Model Perilaku Beli Produk Herbal
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel perilaku beli produk herbal.
Perilaku beli produk herbal disebabkan oleh niat beli produk herbal. Niat beli produk herbal
di pengaruhi oleh sikap, kepedulian lingkungan, keefektifan persepsian dan pengetahuan
lingkungan. Data diperoleh melalui kuisioner yang dibagikan melalui media sosial. Teknik
penyampelan yang digunakan yang itu Purposive sampling sebanyak 200 responden. Uji
hipotesis menggunakan analisis permodelan persamaan struktural (Structural Equation
Modelling – SEM) dan analisis regresi logistik. Hasil penelitian mendapatkan hasil niat beli
produk herba; tidak berpengaruh pada perilaku beli produk herbal, sikap berpengaruh pada
niat beli produk herbal, kepedulian lingkungan tidak berpengaruh positif pada niat beli
produk herbal keefektifan persepsian berpengaruh positif pada niat beli produk herbal dan
pengetahuan lingkungan tidak berpengaruh pada niat beli produk herbal.