Respon Stimulus dalam Mempengaruhi Manfaat Persepsian dari Aplikasi Good Doctor untuk Niat Menggunakan Kembali
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel manfaat persepsian pada niat
menggunakan kembali aplikasi Good Doctor. Niat menggunakan kembali aplikasi Good
Doctor disebabkan oleh efikasi diri, keparahan persepsian, kerentanan persepsian, respon
efikasi dan biaya respon dalam menggunakan aplikasi Good Doctor. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan secara online kepada masyarakat umum yang
sudah pernah menggunakan aplikasi Good Doctor. Sampel yang digunakan berjumlah 230.
Teknik penyampelan yang digunakan adalah menggunakan purpose sampling. Uji hipotesis
dilakukan dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan
metode analisis jalur. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa enam hipotesis semua
terkudung. Variabel manfaat persepsian berpengaruh terhadap niat menggunakan kembali
aplikasi Good Doctor. Variabel efikasi diri berpengaruh terhadap manfaat persepsian.
Variabel keparahan persepsian berpengaruh terhadap manfaat persepsian, Variabel kerentanan
berpengaruh terhadap manfaat persepsian. Variabel respon efikasi berpengaruh terhadap
manfaat persepsian. Variabel biaya respon berpengaruh terhadap manfaat persepsian.